oleh

Pesan Terakhir Almarhum Deny Abu Said Bagi Wartawan

PortalMadura.Com, Sumenep – Almarhum Deny Abu Said merupakan wartawan senior di Kabupaten Sumenep, Madura. Ia wafat hari ini, Kamis (7/1/2021) setelah salat subuh karena sakit.

Ia dibesarkan di harian Jawa Pos dan pernah menjabat sebagai Ketua PWI Sumenep periode tahun 1992-2004.

Pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke-74 PWI, rombongan PWI Jawa Timur sempat berkunjung ke kediaman almarhum, di Jl. KH. Agus Salim, Sumenep, akhir Januari.

Kala itu, Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim bersama rombongan menyerahkan penghargaan dan tali asih kepada tiga wartawan senior di Jatim. Salah satunya kepada Deny Abu Said.

Deny Abu Said berpesan, agar saat menjalankan tugas-tugas jurnalistik senantiasa menjaga nama baik organisasi, bertutur kata dan bersikap baik terhadap siapa saja.

“Profesi wartawan itu mulia kalau dilaksanakan dengan iktikad baik,” katanya mengingatkan pada rombongan PWI Jatim dan PWI Sumenep, waktu itu.

Independen, berintegritas, jujur dan berimbang, juga hal yang diingatkan Deny Abu Said. “Kalau tidak memihak dan tetap berimbang, tulisan kita punya marwah,” ujarnya.

Pesan tersebut adalah yang terakhir disampaikan secara formal oleh Deny Abu Said bagi wartawan, khususnya di lingkungan PWI Sumenep.(*)

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar