Petugas Cek Kesehatan Calon Penumpang Kapal Tertahan di Pelabuhan Kalianget

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Slamet HidayatEditor: Hartono
Petugas dari Urkes Polres Sumenep mengecek tekanan atau tensi darah calon penumpang kapal yang tertahan di Pelabuhan Kalianget, Rabu (28/12). (IST/POLRES SUMENEP)
Petugas dari Urkes Polres Sumenep mengecek tekanan atau tensi darah calon penumpang kapal yang tertahan di Pelabuhan Kalianget, Rabu (28/12). (IST/POLRES SUMENEP)

PortalMadura.Com, – Petugas Pospam , Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengecek kondisi kesehatan puluhan calon penumpang yang tertahan di pelabuhan setempat, Rabu (28/12).

“Petugas dari unsur Urkes dan Puskesmas Batuan yang mengecek kondisi kesehatan mereka. Pengecekan kesehatan secara umum,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, di Sumenep.

Sebanyak 85 calon penumpang kapal tertahan di Pelabuhan Kalianget akibat penundaan pemberangkatan kapal ke sejumlah pulau di Sumenep, akibat sejak beberapa hari lalu.

Petugas medis yang berjaga di Pospam Pelabuhan Kalianget juga memberikan obat kepada tiga dari puluhan calon penumpang.

Selain itu, puluhan calon penumpang kapal itu menerima makanan dan minuman dari Dinas Sosial Sumenep.

“Kami juga memberikan pemahaman kepada mereka tentang cuaca yang memang buruk untuk aktivitas kapal penumpang. Penundaan pemberangkatan kapal itu demi keselamatan para penumpang,” kata Widiarti, menambahkan.

Selama masa pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Sumenep mendirikan pospam dan posyan di sejumlah lokasi, salah satunya di Pelabuhan Kalianget. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.