Petugas Siaga di Akses jalan Protokol Tergenang Air di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Slamet HidayatEditor: Hartono
Anggota Satlantas Polres Sumenep siaga di kawasan akses jalan protokol Sumenep-Surabaya, tepatnya di Desa Patean Kecamatan Batuan, yang tergenang air setinggi lutut, Minggu (1/1). (IST/POLRES SUMENEP
Anggota Satlantas Polres Sumenep siaga di kawasan akses jalan protokol Sumenep-Surabaya, tepatnya di Desa Patean Kecamatan Batuan, yang tergenang air setinggi lutut, Minggu (1/1). (IST/POLRES SUMENEP

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan petugas gabungan bersiaga di akses jalan protokol Sumenep, Madura-Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di Desa Patean, Kecamatan Batuan, yang tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

Luapan air akibat curah hujan tinggi di wilayah Sumenep sejak Jumat (30/12/2022) itu mulai menggenangi akses jalan protokol tersebut pada Minggu (1/1) dini hari pukul 01.00 WIB.

“Anggota kami bersama personel dari instansi samping sudah siaga di lokasi guna memberitahukan pengguna jalan agar tak terjadi hal-hal tak diinginkan,” kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko di Sumenep, Minggu (1/1).

Ia menjelaskan, ketinggian air di akses jalan protokol di Desa Patean itu mengganggu arus lalu lintas.

Sebagian akses jalan protokol Sumenep-Surabaya, tepatnya di Desa Patean Kecamatan Batuan, tergenang air setinggi lutut, Minggu (1/1). (IST/POLRES SUMENEP)
Sebagian akses jalan protokol Sumenep-Surabaya, tepatnya di Desa Patean Kecamatan Batuan, tergenang air setinggi lutut, Minggu (1/1). (IST/)

Sejumlah motor milik pengendara yang memaksakan diri untuk melewati akses jalan tersebut, mogok.

Untuk kendaraan roda empat atau lebih masih memungkinkan untuk lewat jalur tersebut.

“Petugas gabungan ikut memandu mobil dan kendaraan besar lainnya agar lewat tengah alias tidak terlalu ke pinggir, karena khawatir malah terperosok. Kami akan siagakan anggota hingga air surut,” kata Edo, menambahkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.