Phacoemulsification, Alat Operasi Katarak Canggih di RSUD Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Pegawai RSUD Bangkalan menunjukkan Phacoemulsification ( Foto. Imron)
Pegawai RSUD Bangkalan menunjukkan Phacoemulsification ( Foto. Imron)

PortalMadura.Com, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, sudah memiliki alat untuk operasi katarak.

Dokter Spesialis Mata di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu), Dr. Heru Subandrio menjelaskan, phacoemulsification merupakan alat untuk operasi katarak moderen dan canggih serti bisa membuahkan hasil yang sangat baik bagi mata yang di operasi.

Phacoe mempunyai energi yang sangat penting untuk digunakan atau mungkin selama operasi katarak Energi Phacoe dapat merusak sel-sel endotel kornea, dengan kerusakan berlebihan yang menyebabkan dekompensasi kornea sehingga bisa menghasilkan operasi katarak yang sangat bagus.

“Saya harap Masyarakat Bangkalan kalau mau operasi katarak tidak usah kemana-mana karena Rumah Sakit Syamrabu sudah ada dan sudah bagus alatnya,” katanya. Selasa (30/10/2018).

Alat teknologi phcoe ini sangat bisa diandalkan, dan bisa menangani hampir semua jenis katarak dan hasil lebih bagus ketimbang menggunakan teknologi biasa, meskipun biaya lumanyan mahal.

“Menurut saya sekarang ini patut disyukuri karena bisa menggunakan BPJS kalau mau operasi katarak,” ujarnya.

Phcoe khusus di RSUD Syamrabu untuk saat ini masih belum bisa di operasionalkan karena masih sebatas uji coba.

“Saya pastikan paling lambat dua bulan lagi sudah bisa di gunakan,” terangnya.

Sementara, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Syamrabu, Nunuk Kristiani menghimbau agar tidak percaya kepada isu yang sudah menjelek-jelekkan RSUD.

“Saya yakin Masyarakat sudah mulai sadar dan sudah mengetahui bahwa pelayanan di RSUD Syamrabu sudah baik,” katanta. (Imron/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.