oleh

Pilbup, Tiga Nama Lakukan Komunikasi dengan DPD PAN Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah ada tiga nama yang melakukan komunikasi politik dengan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumenep.

“Ada 3 kandidat yang telah melakukan komunikasi dengan DPD PAN Sumenep, namun hingga saat ini DPW PAN Jatim memang belum melakukan langkah teknis terkait Pilkada di Sumenep,” ungkap Malik Effendi, Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemilu sekaligus Ketua Komete Pemenangan Pemilu DPW PAN Jatim, Selasa (13/1/2015).

Menurut Malik, diinternal PAN, mekanisme penjaringan dan penyaringan bakal calon (balon) kepala daerah dilakukan oleh DPD dengan cara menggelar rapat harian yang diperluas atau mengundang pengurus DPC tingkat kecamatan untuk mengusulkan dua nama ke DPW Jatim.

Loading...

“Dari dua nama itu nanti diputuskan oleh DPW PAN Jatim melalui rapat harian menjadi satu nama, tapi sampai saat ini masih belum kami lakukan,” ungkapnya.

Kendati demikian, lanjutnya, hingga saat ini DPW baru sebatas memberikan arahan ke DPD untuk melakukan pra persiapan Pilkada di 16 kota/kabupaten di Jatim.

“Kenapa masih pra persiapan karena PAN masih menunggu Perppu ditetapkan,” jelasnya. (arifin/htn)



Komentar