oleh

Pileg 2019, Wartawan dan Istri Wabup Rebut Kursi DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang berangkat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diwarnai unsur wartawan dan tokoh perempuan.

Salah satunya, istri Wakil Bupati Sumenep, Nia Kurnia Fauzi yang akan merebut kursi DPRD Sumenep dari daerah pemilihan (Dapil) Sumenep I. Nia sapaan akrab istri wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat ini menjabat Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sumenep.

Dari unsur wartawan juga ada, yakni Slamet Hidayat yang akrab disapa Dayat. Ia maju dari PDI Perjuangan, daerah pemilihan Sumenep V.

Dayat merupakan salah satu wartawan media Nasional yang bertugas di Sumenep. Saat ini menjabat Sekretaris PWI Sumenep dan media officer Madura FC.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Deky Purwanto membenarkan, dua orang tersebut ikut proses pencalegan pada Pemilu 2019 nanti.

Loading...

“Sebenarnya, dari semua unsur ada, baik wartawan, tokoh perempuan, tokoh pemuda, maupun mantan kepala desa. Bahkan kita juga mengakomodir kaum millennial,” terang Deky pada PortalMadura.Com via telepon, Sabtu malam (21/7/2018).

Pada Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) PDI Perjuangan, Deky sempat menyampaikan, bahwa pada Pemilu Legislatif 2019, PDI Perjuangan Sumenep menargetkan 10 kursi untuk DPRD Sumenep.

Target tersebut dinilai wajar mengingat jumlah kursi saat ini ada 6 hasil Pemilu Legislatif 2014.

“Kami optimis akan meraup suara yang signifikan pada Pemilu 2019 ini, selain figur berkualitas, PDI Perjuangan sudah melakukan sesuatu buat warga Sumenep dan bukan hanya sekedar janji,” tandasnya.

Menurutnya, masyarakat Sumenep sudah cerdas, siapa yang dipercaya dan layak serta berkualitas untuk menjadi wakilnya di legislatif.

“Kader PDI Perjuangan sudah siap menyambut Pemilu 2019,” tandas Deky yang juga maju pada proses pencalegan dari Dapil Sumenep II.(Hartono)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar