Pilgub Jatim 2018 – PAN Belum Tentukan Sikap Politiknya

Avatar of PortalMadura.Com
Pilgub Jatim 2018 - PAN Belum Tentukan Sikap Politiknya
Ist. Ketua DPW PAN Jatim H Masfuk

PortalMadura.Com, Sumenep – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur belum menentukan sikap politiknya pada Pemilu gubernur (Pilgub) Jatim tahun 2018. “Pilgub Masih lama, kan masih tahun 2018,” tegas Ketua , Masfuk, di Sumenep, Minggu (21/8/2016).

Selaku petugas partai, pihaknya mengaku patuh terhadap keputusan DPP, karena mekanisme dalam menentukan figur, baik bupati maupun gubernur diatur sepenuhnya oleh DPP. “Kami hanya menjalankan yang menjadi keputusan DPP PAN,” katanya.

Mantan Bupati Lamongan ini mengklaim, bahwa PAN mempunyai banyak stok figur yang siap ditempatkan dimana saja. “PAN banyak stok, dan PAN juga bisa menerima non kader. Jadi, PAN itu bisa dari luar atau dari dalam. Ini namanya luar dalam,” ujarnya sembari tersenyum.

Kemungkinan mengusung kembali Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul untuk maju di Jatim I, pria murah senyum ini juga masih terkesan hati-hati. Dan justru menjelaskan, proses yang sebelumnya. “Gus Ipul itu yang mencalonkan bukan dari PKB atau PPP, tapi PAN. Dan Gus Ipul itu sahabat karib,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.