Pilgub Jatim, Rekrutmen PPL di Sumenep Tahun 2018

Avatar of PortalMadura.com
Pilgub Jatim, Rekrutmen PPL di Sumenep Tahun 2018
dok. Ketua Panwaskab Sumenep, Hosnan Hermawan (Foto : Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Rekrutmen Panitia Pengawas Lapangan (PPL) untuk di Kabupaten Sumenep, Madura diperkirakan tahun 2018.

“Merujuk pada petunjuk Bawaslu Jatim yang kami terima, Rekrutmen PPL itu mendahulukan kabupaten/kota yang akan menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” terang Ketua Panwas Pemilu Kabupaten Sumenep, Hosnan Hermawan, pada pembukaan Rakernis, Kamis (14/12/2017).

Karena Sumenep tidak menggelar Pemilihan Bupati, sambungnya, maka rekrutmen PPL untuk Sumenep diperkirakan pada awal bulan Februari 2018.

“Februari itu harus sudah dilantik dan diambil sumpahnya seiring dengan tugas pengawasan verifikasi faktual calon perseorangan pada Pilgub Jatim sudah menanti,” katanya.

Dikatakan, selama PPL belum terbentuk maka seluruh pengawasan terhadap tahapan Pilgub Jatim dilakukan oleh Panwas Pemilu Kecamatan.

Hari ini, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sumenep, menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bersama Panwas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Sumenep.

Dijadwalkan berlangsung selama dua hari, sejak Kamis-Jumat (14-15/12/2017) di salah satu hotel Jl. Trunojoyo, Sumenep. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.