oleh

Pilgub Jatim, Rekrutmen PPL di Sumenep Tahun 2018

PortalMadura.Com, Sumenep – Rekrutmen Panitia Pengawas Lapangan (PPL) untuk Pilgub Jatim di Kabupaten Sumenep, Madura diperkirakan tahun 2018.

“Merujuk pada petunjuk Bawaslu Jatim yang kami terima, Rekrutmen PPL itu mendahulukan kabupaten/kota yang akan menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” terang Ketua Panwas Pemilu Kabupaten Sumenep, Hosnan Hermawan, pada pembukaan Rakernis, Kamis (14/12/2017).

Karena Sumenep tidak menggelar Pemilihan Bupati, sambungnya, maka rekrutmen PPL untuk Sumenep diperkirakan pada awal bulan Februari 2018.

“Februari itu harus sudah dilantik dan diambil sumpahnya seiring dengan tugas pengawasan verifikasi faktual calon perseorangan pada Pilgub Jatim sudah menanti,” katanya.

Dikatakan, selama PPL belum terbentuk maka seluruh pengawasan terhadap tahapan Pilgub Jatim dilakukan oleh Panwas Pemilu Kecamatan.

Hari ini, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sumenep, menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bersama Panwas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Sumenep.

Dijadwalkan berlangsung selama dua hari, sejak Kamis-Jumat (14-15/12/2017) di salah satu hotel Jl. Trunojoyo, Sumenep. (Hartono)

Loading...