oleh

Pilkada 2020, PKB Sumenep Usung Cabup Tanpa Koalisi

PortalMadura.Com, Sumenep – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 bisa mengusung Calon Bupati dan Wakilnya tanpa berkoalisi dengan partai lain. Pasalnya, partai berlambang bola dunia itu meraup 10 dari 50 kursi di legislatif pada Pemilu 2019.

Secara aturan, dengan modal 20 persen kursi yang kini dimiliki, PKB berhak mengusung calon Bupati dan Wabup sendiri pada Pilkada Sumenep 2020 tanpa berkoalisi dengan partai lain.

“Kami akan mengusung calon Bupati sendiri,” kata Wakil Sekretaris DPC PKB Sumenep, Ahmad Syaiful A’la, Rabu (24/7/2019).

Loading...

Baca Juga : Atlet Bulu Tangkis Sony Dwi Kuncoro Latih Warga Pulau Mandangin Sampang

Pihaknya mengaku telah meminta pertimbangan PC NU Sumenep terkait kriteria calon Bupati yang akan diusung pada Pemilu serentak 2020. Namun, lelaki alumni UIN Sunan Ampel itu enggan menyebutkan kriteria calon yang diinginkan oleh PC NU ataupun DPC PKB Sumenep. Bahkan, belum merekomendasikan nama terkait calon yang akan dijagokan.

“Belum ada nama-nama calon yang diusulkan. Nama-nama yang muncul itu masih kampanye sendiri-sendiri. PKB belum memunculkan nama-nama,” paparnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar