PortalMadura.com

Pilkada Bangkalan, Dukungan Mengalir dari Ulama dan Tokoh Madura Pada KH. Latif Amin Imron

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 23:22
Pilkada Bangkalan, Dukungan Mengalir dari Ulama dan Tokoh Madura Pada KH. Latif Amin Imron
Ulama dan tokoh Madura

PortalMadura.Com, Surabaya– Dukungan kepada KH. Latif Amin Imron, untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Bangkalan, Madura, Jawa Timur terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Ulama dan tokoh Madura yang ada di tanah rantau seperti Jakarta, Surabaya dan daerah lain di pulau jawa.

Tokoh Madura asal Jakarta, H. Rawi mengatakan, dukungan terhadap Ra. Latif sapaan akrabnya, bukan tanpa alasan. Namun, menurutnya, selain memiliki trah kemepimpinan dari leluhurnya dari trah Raja Madura Barat dan Syaichona Cholil, Ra Latif merupakan sosok yang memiliki kapasitas yang mumpuni untuk memimpin Bangkalan.

“Semua orang sudah tahu bahwa Ra Latif ini dilahirkan dari kalangan pemimpin, tapi diluar itu, beliau juga memiliki kapasitas dan punya kometmen untuk memajukan Bangkalan dengan visi dan misinya nanti,” terang dia di acara Silaturahmi Ikatan Keluarga Madura Jawa Timur di salah satu hotel di Surabaya, Jumat (6/10/2017).

Selain itu, Bangkalan yang secara kultural terdiri dari beberapa kelompok masyarakat yang komplit, membutuhkan pemimpin yang sepadan dengan corak masyarakat yang ada, sehingga visi dan misi untuk memajukan daerah itu akan terwujud ditengah perbedaan tersebut.

“Di Bangkaan itu masyarakat komplit, banyak disana, ada tokoh masyarakat, kiai, blater dan santri itu semuanya hidup berdampingan, makanya di Bangkalan ini butuh pemimpin yang memiliki ketegasan, tapi disisi lain juga memiliki rasa sayang kepada warganya, nah sosok yang seperti ini ada di Ra Latif,” katanya.

Ketua Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) tersebut, berharap Ra Latif diberikan kelancaran dalam pencalonannya di Pilkada serentak 2018 dan ditakdirkan menjadi Bupati Bangkalan, serta membawa kemajuan bagi Bangkalan.

“Semoga nanti, Ra Latif diberikan kelancaran dalam pencalonannya dan ditakdirkan menjadi bupati, dan membawa kemajuan di Bangkalan,” tambahnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Bangkalan, KH. Latif Amin Imron, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan sesepuh Madura kepadanya untuk menjadi pemimpin Bangkalan di masa yang akan datang.

“Saya sangat berterimakasih kepada para tokoh Madura, telah memberikan dukungannya kepada saya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, tokoh Madura dari Jakarta H. Hadiri, H. Zaini, KH. Mujahid Anshori, KH. Husni Mubarok dan H. Marsidin dari Surabaya.(Hamid/Har)

Hari Jadi Sumenep
Hari Jadi Sumenep
Hari Jadi Sumenep
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional