Pilkada Bangkalan, Kapolres : Kedepankan dialog dalam melakukan pengamanan

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Bangkalan, Kapolres : Kedepankan dialog dalam melakukan pengamanan
Latihan Operasi Mantap Praja Semeru 2018 dan Simulasi Serta Peragaan Sistem Pengamanan Kota dalam Pilkada 2018

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, AKBP Anissullah M Ridha menghimbau anggotanya agar mengedepankan dialog dalam melakukan pengamanan pada Pilkada serentak 2018.

Himbauan itu, disampaikannya saat membuka Latihan Operasi Mantap Praja Semeru 2018 dan Simulasi Serta Peragaan Sistem Pengamanan Kota dalam yang di gelar di Alun Alun kota setempat.

“Jangan lewat senjata, masyarakat harus dirangkul, mengedepankan komunikasi yang lebih dimengerti, sehingga dua arah antara aparat keamanan yang bertugas dilapangan bisa sejalan,” terang dia, Kamis (1/2/2018).

Anis mengatakan, bahwa tujuan aparat diturunkan untuk menciptakan kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada. Meski demikian, aparat kepolisian diinstruksikan seminimal mungkin menggunakan senjata dalam melakukan pengaman nanti, sehingga langkah yang diambil persuasif.

“Aparat yang bertugas dilapangan hanya dibekali tongkat dan diusahakan seminimal mungkin tidak menggunakan senjata, kecuali dalam keadaan terdesak, agar masyarakat merasa nyaman,” katanya.

Dia berharap, aparat kepolisian dapat terus menjaga keharmonisan dengan masyarakat, utamanya menjelang pelaksanaan Pilkada nanti.(Hamid/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.