PortalMadura.com

Pilkada Pamekasan, Koalisi Poros Perubahan Pecah

  • Kamis, 14 September 2017 | 18:13
Pilkada Pamekasan, Koalisi Poros Perubahan Pecah

PortalMadura.Com, Pamekasan- Koalisi poros perubahan yang terdiri dari lima partai politik (parpol) menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat ini mulai pecah.

Pasalnya, lima parpol tersebut sekarang sama-sama membuka pendaftaran calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup). Bahkan, satu partai lainnya telah resmi mengusung Badrut Tamam sebagai cabup, yakni partai amanat nasional (PAN).

“Poros perubahan ini lambat dalam mengambil keputusan, parpol itu harus segera mengambil dan melangkah biar tidak ketinggalan. Oleh karena itu, PAN mengambil langkah lebih dulu,” tegas Ketua DPD PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno, Kamis (14/9/2017).

Hari Jadi Sumenep

Pihaknya siap menerima konsekuensi atas keputusan cepat tersebut, baik kepada koalisi poros perubahan atau kepada DPW dan DPP PAN. Tetapi yang pasti, dengan mengusung Badrut Tamam yang nota bene kader partai kebangkitan bangsa (PKB) sudah memenuhi syarat mencalonkan cabup-cawabup sendiri karena telah mempunyai 10 kursi di DPRD.

“Alhamdulillah kalau ada partai lain yang mendukung, karena pemikiran dua partai lebih baik dengan satu partai dan pemikiran tiga partai lebih baik dari dua partai,” tandasnya.

Sebelumnya, parpol yang tergabung dalam koalisi poros perubahan adalah PAN, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Koalisi ini dibentuk beberapa waktu lalu menghadapi Pilkada tahun 2018. (Marzukiy/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional