Pilkada Pamekasan, Wilayah Utara Dinilai Berpotensi Rawan

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Pamekasan, Wilayah Utara Dinilai Berpotensi Rawan
Anggota Komisi II DPRD Pamekasan, Ahmad Baidowi

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, Ahmad Baidowi mengungkapkan, wilayah Pamekasan bagian utara memerlukan perhatian khusus menjelang .

Menurut politikus PPP ini, konflik yang terjadi di kabupaten lain seperti kasus pembacokan Ketua PPS di Sampang dan pembacokan Ketua PPK di Bangkalan menjadi perhatian bagi kabupaten lain agar tidak sampai terjadi hal-hal serupa.

“Sejauh ini masih kondusif, karena suasana menjelang Pilkada masih aman,” katanya usai mengunjungi Kantor KPU dan Panwaslu di Pamekasan, Senin (7/5/2018).

Menurutnya, Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa menjadi pemicu konflik, lebih-lebih DPT untuk masyarakat di wilayah Pasean, Batumarmar, Waru, dan Pegantenan karena banyak warga asli Pamekasan yang berada di tanah rantau.

“Kita tahu secara aturan meski tak punya KTP elektronik warga yang berada di rantau juga boleh mememilih asalkan mendaftar jadi DPT, ” paparnya.

Ia meminta agar kasus-kasus di daerah lain yang tidak terpuji jangan sampai terjadi menjelang Pilkada Pamekasan 2018. Apalagi Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 masih dalam momentum idul fitri.

“Saya harap Pamekasan tidak seperti dua kabupaten lainnya di Madura,” harapnya.

Sementara itu Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah mengatakan, warga Pamekasan yang tidak ber- KTP elektronik masih bisa memilih karena diatur Undang-undang (UU) nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada dan PKPU nomor 2 tahun 2017 tentang pemutakhiran data pemilih.

“Silahkan mendaftar menjadi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb),” pungkasnya.(Hasibuddin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.