Pilkada, Peluang Kholilurrahman hanya 1 Persen

Avatar of PortalMadura.Com
DPR RI Asal Madura Minta Pemerintah Kaji Ulang Kebijakan Full Day School
dok. Ist. Anggota DPR RI, KH. Kholilurrahman

PortalMadura.Com, – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mulai menilai beberapa figur yang diprediksi akan maju pada pemilihan kepala daerah () tahun 2018.

Adapun salah satu figur yang disebut-sebut akan maju kembali sebagai calon bupati adalah KH. Kholilurrahman, yaitu mantan bupati Pamekasan yang sekarang duduk di kursi DPR RI.

“Memang K. Kholil (Kholilurrahman) peluangnya di masyarakat sangat kuat untuk memimpin Pamekasan kembali. Tapi tergantung pengusung, dan dalam pandangan kami, peluang beliau di partai sangat tipis,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan, Agus Sujarwadi, Sabtu (20/8/2016).

Dia tidak menampik perihal kapasitas dan kapabilitas sosok Kholilurrahman untuk menjadi pemimpin melihat karir politiknya yang terjadi selama ini. Salah satu indikatornya adalah mantan bupati, mantan anggota DPRD Jawa Timur dan sekarang menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Bisa saja beliau itu tidak bisa maju sebagai calon bupati, karena tidak ada partai yang akan mengusung. Kalau melihat konstalasi politik maksimal ada 3 tiga pasang calon di Pamekasan. Tapi kalau ditambah independent bisa saja lebih dan itu sulit,” tandasnya.

Menurutnya, dalam pandangan Gerindra sosok KH. Kholilurrahman tertutup dari sekian partai koalisi yang berjalan saat ini. Bahkan peluang tersebut dianggap hanya terbuka sekitar 1 persen saja. Namun demikian, dalam politik semuanya bisa mungkin terjadi.

“Kalau melamar ke kami siapapun tetap diterima, tapi kan kami tidak bisa memutuskan sendiri, semuanya tergantung keputusan koalisi,” tutup dia.

Partai di Kabupaten Pamekasan yang telah menyamakan persepsi dan sepakat berkoalisi dalam Pilkada tahun 2018 mendatang adalah Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.