Pilkada Sampang, Rekomendasi Bacabup dari PBB Cenderung Pada Ra Mamak

Avatar of PortalMadura.com
Pilkada Sampang, Rekomendasi Bacabup dari PBB Cenderung Pada Ra Mamak
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Beredarnya surat rekomendasi Partai Bulan Bintang (PBB) terhadap Moh Matorurrazaq (Torul) calon Bupati Sampang pada Pilkada 2018-2023 di sosial media, mendapat tanggapan serius dari petinggi DPC PBB Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (6/12/2017).

Pasalnya, rekomendasi terhadap Torul masih belum final. Tetapi, bersifat sementara. Pada 18 November 2017, DPC PBB Sampang, mengajukan nama KH. Muhamad bin Muafi (Ra Mamak) sebagai rujukan untuk mendapatkan rekomendasi calon Bupati Sampang.

“Saya minta kepada beliau (Ra Mamak) agar lebih intensif berkomunikasi dengan DPP,” kata Ketua DPC PBB Kabupaten Sampang, Moh Sirah.

Ia menyampaikan, publik selalu bertanya-tanya tentang beredarnya informasi surat rekomendasi dari PBB di media sosial. “Kami dari DPC PBB, sampai detik ini belum menerima surat rekomendasi secara resmi. Tapi, setelah kami konfirmasi kepada pengurus DPP PBB via telepon, memang benar ada surat rekomendasi sementara,” terangnya.

Ia berangkat langsung ke DPP PBB Jakarta, guna mengetahui kejelasan rekomendasi yang telah tersebar dan diketahui oleh publik.

“Pada prinsipnya, surat rekomendasi PBB kepada Torul belum otomatis dapat dibawa mendaftar ke KPU. Karena masih izin prinsip (bersifat sementara, red). Kemudian, Torul harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat minimal partai memiliki 9 kursi di DPRD. Sementara PBB hanya memiliki satu kursi di DPRD Sampang,” urai Sirah pada PortalMadura.Com.

Sedangkan surat keputusan rekomendasi bakal calon Bupati, secara resmi dipastikan turun pada akhir Desember 2017. (Rafi/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.