Pilkada Serentak, NU Bangkalan Imbau Hindari Kampanye Hitam

Avatar of PortalMadura.com
NU
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan– Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, KH. Makki, Nasir berharap pelaksanaan Pilkada tidak dibumbui dengan kampanye hitam yang merugikan pasangan calon.

Masyarakat harus tetap menjaga norma-norma dan terus mengedepankan akhlakul karimah. Menurutnya, tidak elok ketika demokrasi yang seharusnya menghasilkan pemimpin terbaik dicederai dengan ujaran kebencian dan semacamnya.

“Saya mengajak warga Jawa Timur khususnya Bangkalan, untuk mengedepankan akhlakul karimah dalam menghadapi pilkada, yang mencerminkan kepribadian bangsa yang arif,” terang dia, Rabu (7/2/2018).

Dia menjelaskan, dengan proses pelaksanaan yang baik, maka akan terpilih pemimpin yang arif, yang terbaik pula bagi Bangkalan di berbagai bidang. Sehingga, demokrasi yang dicita-citakan bersama akan terwujud di kota jargon zikir dan selawat.

Baca Juga:  Pemasangan Lampu Panel Surya, Pengabdian Mahasiswa UTM

“Usaha kita ini kan mencari pemimpin terbaik, maka harapan saya pilkada nanti berjalan dengan lancar dan damai,” ungkapnya.

Dalam Pilkada serentak, ada 3 pasangan calon yang akan berkompetisi untuk merebut kursi bupati periode 2018 – 2023. Yakni pasangan KH. Abdul Latif-Mohni, pasangan KH. Imam Bukhori-Mondir Rofii dan pasangan Farid alfauzi-Sudarmawan. (Hamid/Har)

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di  Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.