Pilkada Sumenep 2024, Alasan Pemuda Pulau Bila Abu Hasan Jadi Calon Bupati

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Sumenep 2024, Alasan Pemuda Pulau Bila Abu Hasan Jadi Calon Bupati
Kanan, Abu Hasan

PortalMadura.Com, – Sejumlah pemuda kepulauan berharap Abu Hasan menjadi Calon Bupati Sumenep dari PKB di .

Abu Hasan sengaja diusulkan menjadi duta Kepulauan Sumenep di Pilkada 2024 dengan berbagai pertimbangan.

Salah satu alasannya adalah Abu Hasan sebagai putra kepulauan Sumenep yang berkomitmen dalam mengejar ketertinggalan pembangunan kepulauan Sumenep.

Selain itu, elektoral Abu Hasan tertinggi dalam survei JRC dari unsur kepulauan.

Begitu pernyataan Taufiq-pemuda asal Kepulauan Kangean dalam rilis yang diterima media, Selasa 21 Mei 2024.

Menurut Taufiq, pembangunan Kepulauan Sumenep selama ini kerap dianaktirikan dalam alokasi pembangunan APBD Sumenep.

“Adanya putra kepulauan jadi calon bupati bisa menjadi secerca harapan bagi warga kepulauan untuk mengejar ketertinggalan selama ini,” kata Taufiq.

Taufiq mengungkap, sebelum Abu Hasan mendaftar sebagai Calon Bupati Sumenep ke DPC PKB Sumenep. Abu Hasan menempati urutan pertama hasil survei elektoral dalam survei Jatim Research Center (JRC) per 1 Maret-1 April 2024.

Abu Hasan bisa disebut representasi figur yang diinginkan oleh sebagian warga kepulauan untum maju di Pilkada Sumenep 2024.

Dalam survei tersebut, elektoral tokoh kepulauan bernama Abu Hasan sebesar 27,5%.

Disusul Lora Yaqin 19,9%. Darul Hasyim Fath, 13,8%. Joni Junaidi Kades Sapeken sebesar 11,5%. Urutan ke-4, Nanang Wahyudi pengusaha dari Sapudi sebesar 8,6%.

Sekedar diketahui, Abu Hasan merupakan Putra Kepulauan Sumenep dan Kader PKB yang sangat patuh dan dalam mengabdikan dirinya demi mewujudkan pengabdian seperti yang diinginkan oleh pendiri PKB, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Usai mengembalikan formulir Calon Bupati di Kantor DPC PKB Sumenep. Abu Hasan menyampaikan kepada media bahwa pembangunan kepulauan akan lebih maksimal jika ada sosok pemimpin bupati dari kepulauan.

Saat berbuka bersama para jurnalis pada Ramadan lalu, di salah satu kafe Sumenep. Abu Hasa juga menyampaikan, “Kita ini harus berjuang tidak boleh tanggung-tanggung, harus maksimal, pembangunan di kepulauan juga harus diperjuangkan lewat kursi tertinggi birokrasi kabupaten,” ungkapnya.

Sampai saat ini, Abu Hasan tetap optimis dirinya bakal dapat rekomendasi dari DPP PKB sebagai Calon Bupati dari PKB untuk Pilkada 2024.

“Saya optimis, jika tidak optimis bagaimana orang lain bisa yakin. Dan saya juga yakin bakal menang,” tegasnya saat diwawancara di ruang Fraksi PKB DPRD Sumenep, Senin 20 Mei 2024.

Memang. Abu Hasan sempat viral karena ia loyal dan royal kepada warga NU. Sejak mewakafkan sebagian tanahnya seluas satu hektare kepada PCNU Kabupaten Sumenep. Nama Abu Hasan kerap menjadi perbincangan warga NU Sumenep. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.