Pilkada Sumenep 2024 Rabu Pon, Begini Arti dan Mitosnya

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Sumenep 2024 Rabu Pon, Begini Arti dan Mitosnya
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2024 akan digelar pada Rabu Pon, 27 November 2024.

Bagi sebagian orang, pelaksanaan 2024 itu selalu dikaitkan dengan neptu. Berdasarkan primbon jawa, Rabu Pon memiliki jumlah neptu 14.

Yakni, Rabu bernilai 7 dan Pon bernilai 7. Saat dijumlahkan, totalnya menjadi 14. Hal itu mempunyai arti dan mitos tersendiri bagi sebagian orang.

Berbagai sumber menyebutkan, Rabu Pon kerap dianggap istimewa. Mereka yang lahir Rabu Pon, konon akan dikaruniai keberuntungan, kesehatan, keuangan, hubungan, kreativitas, hingga jiwa spiritualitas yang tinggi.

Namun itu semua berdampingan dengan beberapa kekurangan. Misalnya, orang yang lahir Rabu Pon dianggap bakal sering mengalami hal terduga, hubungan yang rumit, hingga sikap yang cenderung tergesa-gesa.

Kelebihannya, memiliki sifat atau pribadi yang bisa menentramkan, berjiwa sosial tinggi, dan pandai menghibur orang lain.

Apakah ada pejabat yang memanfaatkan Rabu Pon untuk urusan negara?. melansir cnnindonesia.com, terlepas dari kebetulan atau memang menggunakan primbon jawa, bahwa Presiden Jokowi kerap melakukan pergantian kabinet di hari yang sama, yakni Rabu Pon.

Pergantian kabinet dilakukan Jokowi berkali-kali sejak dia menjabat sebagai presiden hampir 10 tahun itu. Hampir setiap pergantian kabinet dilakukan pada Rabu Pon, terkecuali tahun 2023 yang digelar pada Rabu Pahing.

Tapi, kesakralan Rabu Pon itu kembali digunakan yaitu saat melantik dua menterinya Marsekal Purn. Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) untuk menggantikan Mahfud MD.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.