Pilkades Serentak, Delapan Desa Kategori Sangat Rawan

Avatar of PortalMadura.Com
ilustrasi
ilustrasi

PortalMadura.Com, Sedikitnya terdapat delapan desa peserta pemilihan kepala desa () serentak di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, 16 Mei 2017, mendapat atensi khusus dari pihak kepolisian setempat.

Berdasarkan hasil monitoring 31 desa peserta Pilkades, kedelapan desa tersebut masuk kreteria sangat rawan. Baik, saat tahapan maupun pelaksanaan Pilkades.

“Delapan desa itu, salah satunya Desa Tambak, Kecamatan Omben, karena kemarin sempat melakukan aksi di malam hari ke kantor bupati,” kata Kapolres Sampang, AkBP Tofik Sukendar, Rabu (19/4/2017).

Menurutnya, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, akan berkoordinasi dengan TNI maupun Brimob Polda Jatim.

“Yang pasti kami nanti  juga meminta bantuan Satbrimob Polda Jatim dan akan berkoordinasi dengan jajaran TNI untuk memback-up tahapan maupun pelaksanaan pilkades serentak ini,” jelasnya.

Pihaknya berjanji tidak akan tanggung-tanggung melakukan pengamanan untuk mengantisipasi adanya penyusup yang sengaja ingin membuat pesta demokrasi tinggkat desa tersebut kisruh.

“Daerah yang dianggap rawan, jumlah petugas akan ditambah,” tutupnya.(Lora/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.