Pilkades Serentak, Desa Tersangkut Korupsi Jadi Atensi Aparat Keamanan

Avatar of PortalMadura.Com
Ilustrasi Korupsi staf ahli Bupati Pamekasan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Desa yang terjerat kasus di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjadi perhatian khusus aparat keamanan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Senin (16/11/2015).

Kapolres Pamekasan, AKBP Sugeng Muntaha mengatakan, pihaknya menerjunkan personil lebih banyak untuk desa yang sebelumnya tersangkut korupsi. Pasalnya, dipastikan rawan gesekan antar pendukung calon kepala desa (Cakades).

“Seperti di Desa Pademawu, Larangan Slampar Kecamatan Tlanakan dan desa lain yang Kepala Desa (Kades) sebelumnya atau Incumbent terjerat korupsi. Karena disana pasti rawan konflik,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, pihaknya menerjunkan sekitar 5.000 personil yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas pada setiap desa. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya konflik pada pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

“Adapun jadwal pengamanan ini mulai tanggal 15 sampai 17 November atau tiga hari. Mudah-mudahan hari ini berjalan lancar sesuai harapan,” tandasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.