Pimpinan Fraksi Sepakat Penetapan Pimpinan Dewan Dipercepat

Avatar of PortalMadura.Com
Moh. Hanafi
Moh. Hanafi

PortalMadura.Com, Sumenep – Para pimpinan Fraksi di , Madura, Jawa Timur sepakat penetapan pimpinan dewan definitif segera digelar.

“Pimpinan sementara dengan pimpinan fraksi sudah ada kesepahaman agar penetapan pimpinan dewan definitif segera di paripurnakan,” tegas Wakil Ketua Sementara DPRD Sumenep, Moh. Hanafi, Selasa (7/10/2014).

Dalam waktu dekat, ia berjanji, bakal menjadwalkan paripurna dengan agenda penetapan pimpinan dewan. “Jadwal paripurna penetapan pimpinan definitif akan segera kami buat,” janjinya.

Menurut dia, pengusulan unsur pimpinan merupakan hak priogratif partai dan yang berhak melakukan verifikasi berkas adalah pengurus partai tingkat Propinsi.

“Jadi, pimpinan dewan sementara itu hanya mengusulkan ke Gubernur melalui Bupati,” tegasnya.

Hingga saat ini, dari empat parpol yang berhak mengusulkan kadernya duduk di unsur pimpinan, dua parpol yang belum menyertakan rekomendasi dari DPP dalam usulan kadernya menjadi unsur pimpinan yakni PKB dan Demokrat. Sedangkan PAN dan PPP sudah lengkap sesuai PP nomor 16 tahun 2010.

Merujuk pada surat usulan dari parpol, PKB mengusulkan Herman Dali Kusuma, PPP, Achmad Salim, Partai Demokrat, Hanafi dan PAN Faisal Muklis. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.