oleh

Pimpinan OPD Jalani Swab Test Massal

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menjalani swab test massal, Senin (11/1/2021) bertempat di Pendopo Rumdis Wakil Bupati setempat.

“Yang di swab mulai dari kepala OPD, Kepala Badan, Asisten dan staf ahli, semuanya di swab, karena atensi utama untuk layanan publik,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, H Sudiyo.

Selamat Ibadah Puasa

Pihaknya menjelaskan, pelaksanaan swab test massal tersebut adalah langkah untuk screening (penyaringan) awal guna memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

“Saya ingin swab test tidak hanya berlaku kepada kepala dinas saja, sehingga setiap pegawai bisa di swab, namun kami masih menunggu instruksi dari bapak Bupati,” katanya.

Wakil Bupati Bangkalan, H. Mohni menyampaikan, swab test terhadap kepada pimpinan OPD sebagai contoh bagi masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita tidak serta-merta menyalahkan masyarakat yang tidak mau di swab, sebelum kita melakukan swab test sendiri,” katanya.

Jika hasil swab test itu terinfeksi Covid-19, pihaknya mengimbau agar yang bersangkutan langsung melakukan karantina.

“Saya tidak berandai-andai Work From Home (bekerja dari rumah) diperpanjang. Tapi, yang bersangkutan harus isolasi,” tegasnya.

Pasca swab test massal bagi pimpinan OPD, pihaknya akan melakukan yang sama bagi semua Camat dan 29 Kepala Pasar. “Karena mereka semua pelayan publik paling depan,” tandasnya.(*)

Penulis : M Saed
Editor : Lisa Mana L

Komentar