PKB dan PPP Raih Kursi Terbanyak, Lima Parpol Tak Dapat Kursi di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
PKB dan PPP Raih Kursi Terbanyak, Lima Parpol Tak Dapat Kursi di Sampang
Rapat pleno terbuka KPU Sampang (Foto. Rafi)

PortalMadura.Com, – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meraih kursi terbanyak hasil Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Dua partai politik tersebut, masing-masing mendapatkan tujuh kursi. Disusul Parpol NasDem dengan enam kursi, Demokrat dan Gerindra masing-masing lima kursi, dan Golkar empat kursi.

Selain itu, PKS dan PAN sama-sama tiga kursi, PDI Perjuangan dan Hanura, masing-masing dua kursi dan PBB satu kursi. Sedangkan lima parpol lainnya, Garuda, Berkarya, Perindo, PSI, dan PKPI tidak meraih kursi.

Perolehan kursi dan calon legislatif (caleg) terpilih yang mencapai 45 orang tersebut ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang.

Ketua , Addy Imansyah menyampaikan, tahapan penetapan kursi parpol dan caleg terpilih digelar melalui rapat pleno terbuka di salah satu hotel.

“Kami sudah melakukan penetapan 45 Caleg terpilih daerah Sampang,” terangnya, Senin (12/8/2019).

KPU Sampang melakukan penetapan perolehan kursi dan caleg berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 tahun 2019.

Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), KPU Sampang, Taufiq Rizqon menyebutkan, rekapitulasi jumlah perolehan kursi parpol pada pemilihan umum anggota DPRD Sampang 2019 dinilai cukup variatif.

“Perolehan kursi DPRD minimal satu sampai tujuh. Dan lima parpol sama sekali tidak mendapat kursi,” katanya.(*)

Baca Juga :

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.