Plh Bupati Pamekasan Apresiasi FGD Jadwal Imsakiyah Ramadan

Avatar of PortalMadura.com
Plh Bupati Pamekasan Apresiasi FGD Jadwal Imsakiyah Ramadan
Forum Grup Discussion yang digelar Badan Hisab dan Rukyah Kemenag Pamekasan di hotel New Ramayana Jalan Trunojoyo (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Mohammad Alwi, mengapresiasi Forum Grup Discussion (FGD) yang digelar Badan Hisab dan Rukyah (BHR) Kementerian Agama (Kemenag) setempat di hotel New Ramayana Jalan Trunojoyo, Kamis (10/5/2018).

Dikatakan Alwi, hasil dari FGD dapat tersampaikan kepada seluruh takmir masjid, musala dan masyarakat Pamekasan secara umum di mana jadwal imsakiyah selama Ramadan untuk senantiasa berpedoman kepada masjid Agung Assyuhada.

“Semua radio juga harus berpedoman kepada radio Gerbang Salam Assyuhada agar ada kesamaan jadwal imsakiyah se Kabupaten Pamekasan. Hasil FGD ini harus tersampaikan kepada masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan.

Pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Pamekasan tersebut meminta agar ada petugas khusus di masjid Agung Assyuhada yang selalu menjaga jadwal imsakiyah guna menghindari kesalahan dan menyelaraskan jadwal masjid, musala dan radio se Kabupaten Pamekasan.

“Untuk menyamakan jadwal imsakiyah itu harus berpedoman kepada masjid jamik. Tentu harus ada petugas yang menjaga waktu tersebut sebagaimana yang saya sampaikan tadi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua BHR Pamekasan, Ilyasak mengungkapkan, pertemuan itu menjadi ajang silaturahmi sekaligus menyamakan persepsi tentang jadwal imsakiyah. Sehingga masyarakat tidak bingung terhadap masjid, musala atau radio yang akan dijadikan pedoman, karena semua akan diselaraskan merelai dari masjid Agung Assyuhada Pamekasan. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.