Plt Kadisdik Sumenep Buka Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha PKBM se-Ganding

Avatar of PortalMadura.com
Plt Kadisdik Sumenep Buka Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha PKBM se-Ganding
Kadisdik Sumenep, Moh. Iksan pada pembukaan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha PKBM se-Ganding, Sumenep (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumenep, Moh. Iksan, membuka program pendidikan kecakapan wirausaha pada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kecamatan Ganding, Rabu (23/6/2021).

Program pendidikan kecakapan wirausaha tersebut akan berlangsung di tiga lembaga, yakni PKBM Ar-Rahman, PKBM Barokah, dan PKBM Al-Hikmah, Kecamatan Ganding, Sumenep.

Program tersebut kerjasama dengan Dunia Kerja dan Industri, Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Program serupa se-Kabupaten Sumenep, diselenggarakan di 12 lembaga. Tujuannya, dalam rangka membantu agar warga mampu mengembangkan kecakapan pada bidang wirausaha,” katanya.

Plt Kadisdik Sumenep Buka Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha PKBM se-Ganding
Peserta program Pendidikan Kecakapan Wirausaha PKBM se-Ganding bersama Kadisdik Sumenep, Moh. Iksan (@portalmadura.com)

Setiap lembaga penyelanggara, kata dia, ada 20 orang yang mengikuti pelatihan bidang wirausaha. “Nah, setelah selesai belajar paket A, B maupun C, diharapkan mereka mendapat manfaat untuk mendongkrak perekonomiannya,” ujarnya.

Ia mengemukakan, program yang diselenggarakan setiap PKBM merupakan program pemerintah pusat. Targetnya, peserta didik yang lulus dari belajar paket, juga memiliki keterampilan khusus.

Baca Juga:  3 Atlet Petanque Sumenep Ikuti Seleksi Kejurnas Junior U-16

“Yang awalnya, hanya makan biasa-biasa saja, menjadi luar biasa. Ini yang kita harapkan pasca mengikuti program pendidikan kecakapan wirausaha,” tandas Iksan dihadapan peserta.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Disdik Sumenep, Hj. R. Raihani.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.