PortalMadura.com

PLTD Pulau Giliyang Sumenep Diresmikan

  • Jumat, 10 November 2017 | 17:45
PLTD Pulau Giliyang Sumenep Diresmikan

PortalMadura.Com, Sumenep – Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diresmikan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) setempat, Achmad Fauzi, Jumat (10/11/2017)

Penerangan untuk dua desa di wisata Oksigen itu ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan dengan pemotongan pita. Ikut mendapingi General Mamejer PLN Jatim, Dwi Kusnanto. Ikut hadir, anggota DPRD Sumenep Masdawi.

Usai peresmian para pejabat penting tersebut melakukan peninjauan langsung sambungan listrik ke rumah-rumah warga.

Wabup Sumenep, Achmad Fauzi, mengaku senang dan bangga, karena keinginan warga Pulau Giliyang sudah terpenuhi. “Ini berkat kerja keras PLN untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga dengan beroperasinya PLTD,” katanya.

Dikatakan, dengan adanya PLTD perputaran ekonomi masyarakat semakin cepat, khususnya dalam menggerakkan ekonomi dari sektor wisata. “Giliyang ini adalah wisata unggulan pemerintah daerah, maka dukungan penuh dari masyarakat sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya sedang menyusun dan menata paket wisata menyongsong Visit Sumenep 2018. “Kalau semuanya sudah rampung maka masyarakat Giliyang yang akan menikmati, bukan orang luar. Karena wisata yang kami rancang berbasis wisata masyarakat,” tandasnya.

Sementara, anggota DPRD Sumenep, Masdawi senang dengan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep. “Dari dulu kebutuhan listrik memang sangat diharapkan,” katanya.

Pihaknya selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Sumenep V, mengharapkan agar masyarakat ikut menjaga keberadaan fasilitas yang berkaitan dengan pariwisata.

“Saya tentu terus akan mendorong program pemerintah daerah yang memihak kepada masyarakat, lebih-lebih peningkatan perekonomian masyarakat Giliyang,” pungkasnya.(Hartono)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional