Pokmas Tak Segera Dibentuk di Raas, CSR Listrik dari KEI Terancam Gagal

Avatar of PortalMadura.Com
Pokmas Tak Segera Dibentuk di Raas, CSR Listrik dari KEI Terancam Gagal
Ist. Suryadi

PortalMadura.Com, – Bantuan corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan Migas PT Kangean Energy Indonesia (KEI) berupa pengadaan tiang listrik pada tahun 2016 untuk Kecamatan Raas terancam gagal.

Pasalnya, hingga hari ini Camat dan kepala desa (Kades) se-Raas belum membentuk kelompok masyarakat (Pokmas) sebagai pengurus bantuan CSR.

“Sampai sekarang, KEI masih menunggu pembentukan Pokmas oleh Camat dan para kepala desa,” terang Ketua Forum Pemuda Raas (FPR) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Suryadi, pada PortalMadura.Com, Selasa (21/6/2016) malam.

CSR PT KEI untuk Kecamatan Raas disepakati pengadaan infrastruktur tunggal kelistrikan. Dan pihak perusahaan meminta kepada Camat dan para Kades agar membentuk Pokmas sebagai kepanjangan tangan.

“Sampai sekarangpun, antara Camat dan para Kades belum mengadakan rapat mengenai hal itu. Dan saya pesimis tahun ini CSR dapat terealisasi,” tegasnya dengan nada kecewa.

Selain itu, pihak FPR juga menyangkan terjadinya saling rebutan untuk menjadi pengurus Pokmas tersebut.

“Saya mendengar terjadi rebutan antara beberapa tokoh yang ingin menjadi pengurus, dan semoga saja ini tidak terjadi,” ujarnya.

Apabila memang benar terjadi rebutan ingin saling menjadi pengurus Pokmas, maka stabilitas dan kinerja Pokmas kedepan akan tidak baik.

“Pasti, akan terjadi perpecahan dan perbedaan pandangan yang akhirnya malah program CSR tidak terealisasi,” ucapnya.

Suryadi berharap agar Camat dan para Kades di Raas segera membentuk Pokmas, karena program listrik di Raas benar-benar sangat diharapkan keberadaannya oleh masyarakat.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.