Poktan Tak Jalan Ganggu Distribusi Pupuk

Avatar of PortalMadura.Com
Poktan Tak Jalan Ganggu Distribusi Pupuk
Ilustrasi Pupuk (statik.tempo)

PortalMadura.Com, – Salah satu penyebab tidak meratanya pupuk bersubsidi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur adalah adanya kelompok tani () yang tidak sehat.

Hal itu disampakan Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi. Menurut dia, idealnya distribusi pupuk tersebut dari produsen, distributor, kios dan terakhir kepada poktan. Namun, ada di beberapa daerah poktannya tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Hal itu yang memutus mata rantai distribusi. Ini yang perlu diperhatikan karena sudah bisa dipastikan bahwa distribusi pupuk itu tidak akan berjalan sebagaimana mestinya,” katanya, Jum'at (24/4/2015).

Politisi partai amanat nasional (PAN) ini menambahkan, menjelang musim tanam tembakau tahun ini diharapkan pupuk tetap tersedia, supaya petani tidak lagi kebingungan yang kerap terjadi kelangkaan saat musim tanam datang.

“Yang jelas, ketika poktannya tidak berjalan, maka distribusi pupuk juga akan terganggu. Sehingga, pemerintah harus memperhatikan persoalan itu, kalau memungkinkan verifikasi ulang,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.