oleh

Polisi, Jangan Terlena Dengan Situasi Kondusif

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapolsek Batuputih, Sumenep, AKP Moh Suud mengingatkan agar tidak terlena dengan situasi kondusif menjelang hari pencoblosan Pilkada serentak 9 Desember 2015.

“Tolong jangan terlena dengan situasi kondusif ini. Meski wilayah kita masih kategori zona hijau, kita harus tetap waspada dan maksimalkan pengaman Pilkada ini,” katanya, pada persiapan pengamanan pendistribusian logistik Pilkada ke tingkat PPS diwilayahnya, Selasa (8/12/2015).

Sesuai dengan peraturan yang ada, aparat kepolisian harus netral. “Pak kapolres (AKBP Rendra Redita Dewayana, red) juga menekankan netralitas aparat,” katanya.

Untuk itu, Ia mengharapkan kepada semua pihak, baik PPK dan jajarannya, Panwaslih Kecamatan, anggota Koramil dan Polsek agar bekerja sesuai dengan prosedur dan tugasnya masing-masing.

“Kita kawal pengamanan Pilkada ini dengan maksimal,” pungkasnya.

Pada pendistribusian logistik Pilkada ke 14 PPS di wilayah Kecamatan Batuputih, mendapat pengawalan pengamanan baik dari TNI, Polri dan Panwaslih setempat.

Pilkada Sumenep yang digelar pada 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup). Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem.

Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB.(Hartono)



Komentar