oleh

Politisi NasDem Pimpin Pansus Tatib DPRD Sumenep Periode 2019-2024

PortalMadura.Com, Sumenep – Pansus Tata Tertib (Tatib) DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah terbentuk. Sesuai kesepakatan 15 anggota pansus, Akis Jazuli, politisi Partai Nasdem dinobatkan sebagai ketua.

Penentuan ketua pansus tatib dewan periode 2019-2024 itu telah diputuskan oleh Ketua DPRD Sementara, Hamid Ali Munir, dalam sidang Paripurna. Sebelumnya, anggota rapat mengusulkan M. Muhri dari Fraksi PKB dan M. Syukri dari PPP sebagai Ketua dan Wakil Ketua Pansus Tatib.

Baca Juga: Pilkades Palengaan Daya Kisruh, Pendukung Calon Sempat Diamankan

Loading...

Namun, usulan tersebut tidak membuahkan hasil. Sehingga, diskor dan dilakukan lobi satu kamar di luar ruang Paripurna. Hasil rembuk itu menyepakati Akis Jazuli sebagai Ketua dan Achmad Jazuli dari Demokrat sebagai Wakil Ketua.

“Penentuan ketua Pansus tatib dewan itu dilakukan secara profesional. Tidak ada intervensi siapapun, itu pilihan anggota pansus sendiri,” jelasnya, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, pembentukan ketua dan wakilnya itu bukan ranah pimpinan. Pimpinan kewenangannya hanya membacakan hasilnya. “Ini sudah hasil pilihan dari semua anggota, jadi tidak ada hal lain. Pimpinan sementara hanya membacakan hasil,” tegasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Nurul Hijriyah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar