Polres Bangkalan akan “Hadang” Massa Yang Ikut People Power

Avatar of PortalMadura.com
Polres Bangkalan akan "Hadang" Massa Yang Ikut People Power
dok, AKBP Bobby Palu'din Tambunan (portalmadura.com)

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur akan “penghadangan” warga yang hendak mengikuti aksi di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.

Kapolres Bangkalan, AKBP Bobby Palu'din Tambunan, melalui Kasubag Humas Polres Bangkalan, Ibda Suyitno menyampaikan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya warga Madura, khususnya dari Bangkalan tidak mengikuti aksi people power.

“Pengahadangan” tersebut merupakan instruksi dari Panglima TNI dan Polri agar masyarakat yang ada di daerah-daerah tidak mengikuti aksi people power. Ini juga demi keselamatan masyarakat, karena pada aksi itu, bisa saja terja hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : FPI Pamekasan Akan Ikut Aksi People Power di Jakarta

“Kami akan ‘menghadang' demi keselamatan masyarakat. Kami tidak mau masyarakat Madura menjadi korban,” terangnya, Minggu (19/5/2019).

Dalam pengamanan tersebut, pihaknya menerjunkan sedikitnya 95 personel gabungan TNI-Polri yang di fukuskan di empat titik, yakni perbatasan Sampang-Bangkalan maupun di pintu masuk tol Suramadu dan di penyeberangan Pelabuhan Kamal.

“Di pintu tol disiagakan 50 personel gabungan TNI Polri. Pelabuhan Kamal 15 personil, dan di perbatasan Sampang-Bangkalan (tanjung bumi) 15 personil dan Blega 15 personil,” urainya.

Pihaknya juga meminta masyarakat agar tenang dalam menghadapi situasi seperti ini. Dan jangan sampai ada yang terprovokasi dengan kata-kata people power maupun berjihad.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.