Polres Pamekasan Perkuat Pengamanan di Malam Tahun Baru

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menambah pengamanan pada malam pergantian tahun 2017 dibandingkan dengan pengamanan natal beberapa hari lalu.

Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho menjelaskan, pada perayaan natal terdapat 350 personil yang diterjunkan, sementara pada perayaan malam tahun baru nanti ditambah 200 personil. Artinya, secara keseluruhan berjumlah 550 personil.

“Personil yang diterjunkan itu untuk mengamankan beberapa aspek. Seperti antisipasi konvoi, mobil keliling atau keramaian lainnya. Sehingga, masyarakat merasa aman dan nyaman,” ungkapnya, Kamis (29/12/2016).

Menurutnya, jumlah 550 personil tersebut merupakan gabungan dari polisi, TNI, Dishub, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), unsur kesehatan dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan.

“Dengan adanya penambahan personil dari berbagai aspek ini dapat membantu masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun dengan rasa nyaman. Terutama dari tindak terorisme,” tandasnya.

Nowo memungkasi, sesuai dengan instruksi pimpinan Polri, pengamanan dalam perayaan Natal dan tahun baru lebih ditingkatkan guna menjaga kondusifitas sebuah daerah. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak tidak bertanggungjawab berusaha merecoki perayaan tersebut. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.