Polres Prioritaskan Pengamanan Gereja Gunung Karmel Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Polres Sumemep Kerahkan 300 Personel, Antisipasi Teror Bom Jelang Hari Natal dan Tahun Baru
dok. Gereja Gunung Karmel Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur memprioritaskan saat perayaan hari 2015 di Gereja Katolik Maria Gunung Karmel, di Desa Pabian, Kecamatan Kota. Selain lokasinya berada dipinggir jalan, juga jumlah jamaahnya paling banyak.

“Kami memang sengaja memprioritaskan pengamanan natal itu di gereja Gunung Karmel, tapi gereja yang lain juga tetap dijaga,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Radita Dewayana, Rabu (23/12/2015).

Di Sumenep terdapat 7 gereja, namun yang melaksanakan kegiatan pada saat Natal hanya ada 5 gereja, diantaranya, Gereja Katolik Maria Gunung Karmel, di Desa Pabian, Gereja Pantekosta Indonesia, jalan Trunojoyo, Gereja Bethel Indonesia, jalan Lontar, Gereja Pantekosta Serikat Indonesia, jalan Pasar 17, Gereja Pantekosta Indonesia Pancaran Kasih, di Kalianget.

“Pengamanan disetiap gereja itu di mulai tanggal 20 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016. Kegiatan kebaktian Natal di gereja-gereja tanggal 24 Desember sudah ada. Setiap gereja ada 8 personel yang stand by,” paparnya.

Setiap umat Nasrani akan mengadakan kegiatan di masing-masing Gereja, dipastikan akan dilakukan sterilisasi guna menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan kebaktian Natal umat Nasrani.

“Setiap gereja yang akan menggelar kebaktian natal, kami lakukan sterilisasi dulu,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.