oleh

Polres Prioritaskan Pengamanan Gereja Gunung Karmel Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur memprioritaskan pengamanan saat perayaan hari Natal 2015 di Gereja Katolik Maria Gunung Karmel, di Desa Pabian, Kecamatan Kota. Selain lokasinya berada dipinggir jalan, juga jumlah jamaahnya paling banyak.

“Kami memang sengaja memprioritaskan pengamanan natal itu di gereja Gunung Karmel, tapi gereja yang lain juga tetap dijaga,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Radita Dewayana, Rabu (23/12/2015).

Di Sumenep terdapat 7 gereja, namun yang melaksanakan kegiatan pada saat Natal hanya ada 5 gereja, diantaranya, Gereja Katolik Maria Gunung Karmel, di Desa Pabian, Gereja Pantekosta Indonesia, jalan Trunojoyo, Gereja Bethel Indonesia, jalan Lontar, Gereja Pantekosta Serikat Indonesia, jalan Pasar 17, Gereja Pantekosta Indonesia Pancaran Kasih, di Kalianget.

iklan hari santri

“Pengamanan disetiap gereja itu di mulai tanggal 20 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016. Kegiatan kebaktian Natal di gereja-gereja tanggal 24 Desember sudah ada. Setiap gereja ada 8 personel yang stand by,” paparnya.

Setiap umat Nasrani akan mengadakan kegiatan di masing-masing Gereja, dipastikan akan dilakukan sterilisasi guna menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan kebaktian Natal umat Nasrani.

“Setiap gereja yang akan menggelar kebaktian natal, kami lakukan sterilisasi dulu,” tukasnya. (arifin/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.