Polres Sumenep Akan Dirikan Unit Pelayanan Pengamanan di Bandara Trunojoyo

Polres Sumenep Akan Dirikan Unit Pelayanan Pengamanan di Bandara Trunojoyo
dok. Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora

PortalMadura.Com, – Setelah dibuka penerbangan komersial di , Madura, Jawa Timur menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya, pengamanan di bandara tersebut perlu ditingkatkan. Untuk mendukung hal tersebut, Kepolisian Resor setempat berencana mendirikan unit pelayanan pengamanan di Bandara demi menjaga keamanan para penumpang pesawat.

“Kami akan mendirikan unit pelayanan pengamanan di Bandara Trunojoyo. Sedangkan jumlah personelnya masih dalam kajian, antara 5 hingga 15 orang,” terang , AKBP Joseph Ananta Pinora, Kamis (28/9/2017).

Menurutnya, pendirian unit pelayanan pengamanan itu akan ditempatkan di luar areal bandara, karena untuk pengamanan di dalam bandara merupakan tanggung jawab internal tim keamanan bandara.

“Jadi, personel kepolisian nanti akan ada di luar bandara. Tapi kami tetap membackup pengamanan di bandara ini,” ucapnya.

Mulai Rabu (27/9/2017) siang, pesawat milik PT Wings Abadi Airlines (Wings Air) beroperasi secara komersial di rute Bandara Internasional Juanda Surabaya-Bandara Trunojoyo Sumenep dan sebaliknya.

Pesawat yang digunakan jenis ATR-72. Pesawat tersebut akan melayani penerbangan komersial setiap hari. Untuk rute Surabaya-Sumenep dijadwalkan pada pukul 12.40 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

Sebelumnya, Bandara Trunojoyo hanya melayani penerbangan perintis di rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya. Selain itu Bandara Trunojoyo dimanfaatkan sebagai tempat latihan siswa sekolah pilot dari berbagai lembaga pendidikan. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.