Polres Sumenep Gelar Porseni Antar Santri

Avatar of PortalMadura.Com
Polres Sumenep Gelar Porseni Antar Santri
Porseni

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) antar santri se- Kabupaten Sumenep, Sabtu (29/10/2016).

Pembukaan tersebut digelar di Mapolres Sumenep, ditandai dengan pelepasan balon bersama Bupati dan Forpimda.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan peran serta santri sebagai pelopor anti narkoba dan radikalisme di Kabupaten Sumenep,” ungkap Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora.

Ia menyampaikan, lomba antar santri ini juga bertujuan untuk memupuk tali silaturrahim antar pondok pesantren di kabupaten ujung timur Pulau Madura dengan jajaran Polres.

“Kami berharap, Sumenep bebas dari narkoba dan radikalisme. Sebab, selama ini narkoba sudah merambah ke mana-mana,” ucapnya.

Ditegaskan, dalam Porseni kali ini dilaksanakan berbagai cabang lomba antar santri, diantaranya lari 5 km yang diikuti 800 peserta, catur diikuti 100 peserta, lomba pidato diikuti 80 orang, dan lomba puisi diikuti 122 orang.

“Porseni antar santri ini mendapat sambutan baik dari berbagai pihak. Semoga di tahun depan, bisa melaksanakan kegiatan antar santri yang lebih meriah lagi,” harapnya.

Pinora mengajak, agar masyarakat rajin berolah raga, karena bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran diri. Selain rajin berolah raga, juga bisa menjauhkan diri dari narkoba.

“Mari kita bersama-sama membiasakan diri untuk rutin berolah raga,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.