Polres Sumenep Salurkan Bansos Korban Gempa Cianjur

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, menyalurkan bantuan sosial (Bansos) pada korban bencana alam Cianjur.

Dalam aksi Bansos tersebut, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko turun langsung menggalang donasi pada anggotanya, usai kegiatan apel pagi, Kamis (24/11/2022).

Bantuan kemanusiaan yang berhasil dikumpulkan mencapai jutaan rupiah. “Kenapa kami kumpulkan pada saat apel pagi, karena seluruh personel lengkap. Hadir di sini,” kata Kapolres Sumenep, Edo Satya Kentriko.

Aksi kemanusian itu, diharapkan dapat melahirkan rasa empati di kalangan personel Polres Sumenep untuk membantu para korban bencana di Kabupaten Cianjur.

Selain di lingkungan Mapolres, kegiatan serupa juga dilaksanakan di masing-masing Polsek. “Pada hari ini, dari jajaran Kapolsek juga hadir di sini. Bantuan kemanusiaan yang telah dikumpulkan itu kita gabung dengan yang Polres,” terangnya.

Selain dalam bentuk uang, pihaknya juga telah menyiapkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai untuk dikirimkan ke Cianjur menggunakan truk dikawal sekitar lima personel.

Pihaknya berharap, bantuan yang dikirimkan itu dapat bermanfaat bagi para korban .

Sebelumnya, gempa magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Menyebabkan ribuan orang terpaksa tinggal di pengungsian. Gempa juga menyebabkan kerusakan infrastruktur dan permukiman dalam skala luas.

Per tanggal 23 November 2022, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur mencapai 271 orang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.