Polres Sumenep Terjunkan Personel Menjaga Calon Penumpang Kapal Mudik Gratis

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, AKBP Joseph Ananta Pinora mengatakan, untuk menjaga keamanan penumpang kapal yang menunggu jadwal keberangkatan dalam program mudik gratis, diterjunkan satu hingga dua regu disetiap lokasi penginapan pada pemudik.

“Keselamatan warga yang menunggu keberangkatan kapal di Pelabuhan Kalianget ini harus terjamin, makanya kami terjunkan personel untuk melakukan penjagaan dimasing-masing penginapan warga yang akan mudik tersebut,” kata Kapolres Sumenep saat berkunjung ke Pelabuhan Kalianget, Selasa (20/6/2017).

Selain menerjunkan personel, Kapolres didampingi Kapolsek Kalianget AKP Iwan Setio Budi meninjau puluhan calon penumpang yang ada di pelabuhan Kalianget.

“Kalau ada penundaan keberangkatan kapal untuk mudik gratis lantaran terjadi kerusakan itu harus kita maklumi, tapi selama warga menunggu keberangkatan hingga sampai di rumah keselamatannya harus terjamin,” paparnya.

Selain keselamatan, lanjutnya, pelayanan bagi mereka juga harus dijamin selama menunggu jadwal kapal. Salah satu pelayanan yang harus dijamin adalah pada saat buka puasa dan sahur, termasuk kesehatannya.

“Bagi warga yang merasa kesehatannya kurang baik, silahkan diperiksa di pos yang telah disediakan, disana telah ada petugasnya,” imbuhnya.

Ia berharap agar operator kapal juga menjaga keselamatan penumpang saat berlayar. Jangan karena terjadi penumpukan penumpang di Pelabuhan, kemudian operator membiarkan kapal mengangkut penumpang melebihi kapasitas.

“Tolong keselamatan penumpang dalam perjalanan laut juga diperhatikan. Jangan memaksakan membawa penumpang sampai melebihi kapasitas kapal,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.