Polri Siapkan 32 Ribu Personil Amankan Pengumuman Hasil Pilpres

Avatar of PortalMadura.com
Polri siapkan 32 ribu personil amankan pengumuman hasil pilpres
Persiapan pasukan khusus kepolisian Indonesia untuk mengamankan pemilihan umum 2019 di International Expo Kemayoran, Jakarta, Indonesia pada 14 April 2019. Rayat Indonesia akan memilih presiden dan wakil presiden serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan provinsi dan kota pada 17 April (Anton Raharjo - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Kepolisian Republik Indonesia () menyiapkan 32 ribu personel untuk mengamankan penetapan hasil Pemilihan Umum 2019 pada 22 Mei.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menuturkan pengamanan ketat didesain untuk menghadapi kemungkinan aksi dari kelompok yang tidak puas dengan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres).

Dia mengingatkan agar aksi massa seperti people power pada hari pengumuman hasil Pemilu tidak melanggar ketentuan hukum.

“Apabila ketentuan itu tidak diindahkan, Polri berhak membubarkan dan apabila dalam pembubaran mereka melakukan perlawanan maupun tindakan kejahatan lainnya, ada pasal yang mengancam juga,” tutur Dedi di Jakarta. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (14/5/2019).

Selain itu, dia mengatakan penurunan personel dalam jumlah besar juga untuk mengantisipasi aksi teror.

“Karena sudah ada indikasi, beberapa minggu lalu kita sudah menangkap kelompok JAD Lampung dan Bekasi, mereka berencana menyerang saat massa kumpul di KPU tanggal 22 Mei. Ini perlu kita antisipasi secara maksimal,” ujar Dedi.

Pengamanan akan fokus di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (), dan sejumlah objek vital Nasional lainnya.

“Pengamanan ini penting, jangan sampai mengganggu kinerja KPU pada tanggal 22 Mei,” kata Dedi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.