oleh

Polsek se Pamekasan Diberi Bekal Jurnalistik

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kepolisian Resort (Polres) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar pelatihan fotografi dan jurnalistik, Selasa (26/7/2016).

Pelatihan yang bertempat di aula Bhayangkara Polres Jalan Stadion tersebut diikuti oleh 13 Polsek se-Kabupaten Pamekasan. Meliputi Kapolsek, Kanit Humas Polsek dan Babinkamtibmas.

“Kegiatan ini sebagai tambahan ilmu pengetahuan kepada kita dan merefresh kembali tentang ilmu jurnalistik. Karena sedikit banyak kita tahu karena sebelumnya juga diberikan pembekalan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi.

Dikatakan Nowo, polisi harus memberikan contoh baik kepada masyarakat bawah, salah satunya dengan aktif memberikan informasi yang valid dan benar. Sebab, citra baik institusi itu tergantung dari kinerja dan informasi yang disampaikan kepada publik.

Loading...

“Ayo kita bekerja dengan baik karena citra baik itu akan datang dengan sendirinya tanpa melakukan pencitraan. Kalau pencitraan mungkin hanya booming dalam jangka satu hingga dua minggu,” pintanya.

Sementara itu, Ketua PWI Pamekasan, Abd. Aziz mengungkapkan, ilmu jurnalistik memiliki landasan teologis diamana rasul diutus oleh Allah untuk menyampaikan risalah atau informasi kepada umatnya. Demikian juga dengan jurnalis sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

“Sebuah negara itu besar karena kemajuan informasinya, seperti Amerika yang mampu melakukan ekspansi karena Amerika memiliki media Voice Of America (VOA) dan lain sebagainya,” tutup wartawan LKBN Antara tersebut. (Marzukiy/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar