Ponpes Al-Amien dan Puskesmas Pragaan Dilanda Banjir

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Hartono

PortalMadura.Com, – Banjir melanda kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (26/11/2022).

Arus lalu lintas di Jalan Raya Prenduan-Pragaan, Sumenep sempat terganggu, Sabtu Sore. Petugas dari unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep masih melakukan pendataan dan identifikasi lokasi dan dampak banjir tersebut.

“Teman-teman masih di lokasi,” terang Kepala Pelaksana (Kalaksa) Wahyu Kurniawan Pribadi, dihibungi PortalMadura.Com, pada pukul 18.21 WIB.

Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir tersebut. Hanya saja, hingga malam ini sejumlah kamar di asrama putra Pondok Pesantren Al-Amien masih tergenang banjir.

“Ketinggian air hampir selutut orang dewasa,” katanya tanpa menyebutkan jumlah asrama santri yang dilanda banjir.

Sedangkan banjir yang sempat mengganggu arus lalu lintas di sepanjang jalan Prenduan-Pragaan, Sumenep sudah surut. Arus lalu lintas Sumenep-Pamekasan sudah lancar.

Sementara, sejumlah video warga yang diterima PortalMadura.Com menggambarkan, banjir melanda . Beberapa orang terlihat membopong atau menggendong pasien di lokasi banjir.

Ponpes Al-Amien dan Puskesmas Pragaan Dilanda Banjir
Beberapa orang terlihat membopong pasien berjalan di lokasi banjir Pragaan Sumenep (tangkapan layar)

“Ya Allahurabbi, pasiennya digendong. Astaghfirullah,” suara perempuan dalam video berdurasi 30 detik

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S dihubungi PortalMadura.Com, pada pukul 18.16 WIB membenarkan kejadian banjir yang melanda wilayah Pragaan, Sumenep.

“Anggota masih di lokasi,” terangnya singkat seraya meminta waktu untuk update data .(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.