oleh

PortalMadura.Com Akan Cetak Siswa Muhammadiyah Sumenep Jadi Jurnalis Foto

PortalMadura.Com, Sumenep – Crew PortalMadura.Com menggelar pelatihan jurnalistik foto di SMA Muhammadiyah Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (21/11/2015).

Kegiatan dengan tema “2 Jam Jadi Jurnalis Foto” kerjasama dengan PWI Sumenep, berlangsung di Aula setempat. Targetnya, peserta menjadi seorang jurnalis foto.

“Kami merasa terhormat dan bangga sekali karena tim dari PortalMadura.Com bersama PWI menggelar pelatihan foto jurnalistik bagi anak didik kami,” kata Bahrus Surur, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Sumenep, dalam sambutannya.

Ia pun berharap pada peserta didiknya agar betul-betul mengikuti pelatihan dengan cermat, sehingga materi yang disampaikan nara sumber dapat diterapkan dalam karya foto.

Kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber dari wartawan senior harian SURYA, Moh Rifai yang juga sebagai Ketua PWI Sumenep. Nara sumber lain, yakni Hafidz Arista anggota PWI dan jajaran Redaksi PortalMadura.Com.

iklan hari santri

Pimred PortalMadura.Com, Moh Hartono mengungkapkan, pelatihan jurnalistik foto ini tidak hanya sekedar pelatihan, melainkan ditindak lanjuti dengan lomba.

“Hasil karya peserta pelatihan otomatis dilombakan diinternal sekolah. Para juara 1, 2 dan 3, juga diikutsertakan pada lomba antar sekolah tingkat kabupaten,” terangnya.

Hadiahnya, sambungnya, baik lomba internal sekolah maupun tingkat kabupaten disediakan oleh PortalMadura.Com dan mitranya. “Nilainya jutaan rupiah,” terangnya.

Untuk juara 1, 2 dan 3 tingkat kabupaten, selain mendapatkan hadiah juga berkesempatan makan bareng artis Lash Last Child (group musik band) dari Jakarta persembahan spektakuler AXISZONE dan PortalMadura.Com.

Pelatihan dengan tema ‘2 Jam Jadi Jurnalis Foto’ didukung PT XL Axiata wilayah Madura (Xl dan Axis), anggota DPRD Sumenep Dwita Andriani dan Dikmen Diknas Sumenep.(choir/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.