oleh

PortalMadura.Com Bangun Kerja sama dengan Voice of America

PortalMadura.Com, Sumenep – Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, PortalMadura.Com kembali membangun kerja sama dengan media internasional. Kali ini merupakan kerja sama yang kedua kalinya dengan kantor berita asing.

Kamis (27/9/2018) pagi, kerja sama itu dilakukan dengan Voice of America. Sebelumnya, juga melakukan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Kantor Berita Turki Anadolu Agency (AA), awal Desember 2017.

Baca : Portal Madura Teken MoU Dengan Kantor Berita Turki Anadolu Agency

Voice of America merupakan media siaran multimedia milik pemerintah Amerika Serikat yang menyiarkan beragam program dalam 53 bahasa, sejak tahun 1942. Berpusat di Washington DC.

Kerja sama PortalMadura.Com dilakukan langsung oleh Hartono sebagai Chief Executive Officer dengan Marintan Lumban Tobing selaku Country Representative Indonesia, di Kantor Redaksi PortalMadura.Com, Jl. Manikam 1, Kelurahan Bangselok, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Loading...

Disepakati, Voice of America memberikan hak semua konten berita teks maupun video dari produk Voice of America. Pihak PortalMadura.Com juga sepakat dan tetap memberlakukan filter dan merujuk pada etika jurnalistik dan perundang-undangan lainnya yang berlaku di Indonesia.

Marintan Lumban Tobing dari Voice of America, Kamis (27/9/2018) di ruang Redaksi PortalMadura.Com (Foto. Desy Wulandari)

Marintan Lumban Tobing juga mempraktekkan langsung cara akses semua konten di ruang redaksi PortalMadura.Com bersama sejumlah asisten redaksi dan editor berita.

Marintan Lumban Tobing menyampaikan banyak hal tentang Voice of America. Menurutnya, kerja sama juga akan di bangun dengan sejumlah media di Madura.

Sebelumnya, PortalMadura.Com juga membangun kerja sama dengan media dalam negeri, yakni kumparan.com pada tanggal 11 Juni 2017 dan beritasatu.com.

Baca : Bangun Kerjasama, PortalMadura.Com Komitmen Berkolaborasi dengan Kumparan

(Desy/har)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar