oleh

Positif Corona di Bangkalan Capai 94 Kasus

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kasus positif corona (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terus mengalami peningkatan signifikan.

Hari ini, Selasa (9/6/2020) tercatat penambahan kasus positif corona sebanyak 15 orang, sehingga total kumulatif kasus positif mencapai 94 orang.

Berdasarkan data peta sebaran yang dirilis di laman covid19.bangkalankab.go.id, kasus baru positif Covid-19 diketahui berasal dari Kecamatan Bangkalan bertambah 8 kasus, Kecamatan Sepuluh bertambah 2 kasus, Kecamatan Blega bertambah 3 kasus, serta Kecamatan Kamal dan Kecamatan Tanah Merah masing-masing satu kasus.

Untuk kasus di Kecamatan Kamal dan Kecamatan Tanah Merah pasien positif Covid-19 telah meninggal dunia.

Jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga bertambah 2 orang, sehingga total 15 pasien telah dinyatakan sembuh.

Bertambahnya kasus positif Covid-19 ini membuat 14 kecamatan, dari keseluruhan 18 kecamatan se-Bangkalan telah berstatus zona merah (redzone).

Empat kecamatan yang belum tersentuh kasus positif Covid-19 adalah Kecamatan Tanjung Bumi, Kecamatan Konang, Kecamatan Galis, dan Kecamatan Modung.

Kendati demikian, keempat kecamatan tersebut sudah memiliki kasus ODR (Orang Dengan Risiko), ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan), bahkan kasus OTG (Orang Tanpa Gejala).(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar