oleh

Positif Covid-19 di Bangkalan Bertambah Lagi, Terbaru Karyawan Bank

PortalMadura.Com, Bangkalan – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kembali bertambah satu orang. Total secara kumulatif menjadi 23 kasus.

Pasien terbaru berinisial B (52) asal Kecamatan Labang. Ia dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (16/5/2020) malam dan langsung dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan.

Berdasarkan keterangan resmi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, diketahui pasien B adalah seorang karyawan bank perkreditan rakyat yang bertugas untuk melakukan survei ke rumah nasabah.

Setelah ditelusuri, diketahui bahwa salah seorang nasabahnya telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zein, menerangkan dalam keterangan resminya, status awal pasien B adalah OTG (Orang Tanpa Gejala).

“30 April pasien B rapid test mandiri ke RS UNAIR, hasilnya non reaktif. Namun, pasien B memastikannya dengan melakukan swab PCR (Polymerase Chain Reaction) di RS UNAIR pada 11 Mei,” jelasnya.

Sambil menunggu hasil swab PCR keluar, pasien B melakukan isolasi mandiri di kediamannya di Kecamatan Labang. 16 Mei 2020, hasil swab PCR keluar dan pasien B dinyatakan positif Covid-19.

“Tadi malam (Sabtu, 16/5/2020) pasien B langsung dirujuk ke RSUD Syamrabu,” tegasnya.

Dengan demikian, dari 23 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, terdapat 18 orang yang tengah dalam perawatan, di mana dua di antaranya diketahui dirawat di Surabaya dan 16 lainnya dirawat di RSUD Syamrabu Bangkalan. Sementara itu, pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak empat orang dan meninggal dunia satu orang.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE