oleh

PPK Masalembu Sumenep Belum Lakukan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Rekapitulasi suara hasil pemilu 17 April 2019 di Kecamatan/Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga “H” plus 5 belum dilakukan. Pasalnya, di salah satu TPS di Desa Masalima itu harus dilakukan PSU lantaran terjadi dugaan kecurangan.

“Rencananya kami akan melakukan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan pada tanggal 25 April. Karena masih menunggu selesainya PSU,” kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Masalembu, Deddy Suryadi, Senin (22/4/2019).

Selain itu, katanya, salah satu pertimbangannya adalah situasi keamanan. Saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian agar pelaksanaan rekapitulasi bisa berjalan lancar.

“Hasil koordinasi kami dengan pihak keamanan, Polsek masih menunggu tambahan personel dari Polres Sumenep,” ucapnya.

Loading...

Baca Juga : Rekapitulasi Suara Pemilu di Tingkat Kecamatan Sumenep Belum Selesai

Proses pemilu di Kecamatan/Pulau Masalembu sempat menjadi perhatian masyarakat, karena sempat dihentikan karena diduga terjadi kecurangan di TPS 3 Desa Masalima, Kecamatan Masalembu. Akhirnya KPU memutuskan untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS tersebut setelah menerima rekomendasi dari Bawaslu setempat.

“Kalau PSU rencananya akan dilakukan besok, 23 April 2019. Logistik baru akan kami terima hari ini,” jelasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE