oleh

PPP Restui Sahnan Sebagai Calon Bupati Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Salah satu bakal calon bupati (Cabup) Sumenep, H. Sahnan telah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju dalam Pemilukada Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur periode 2015-2020.

Restu DPP PPP tersebut, diberikan dalam bentuk izin prinsip dalam pencalonan Sahnan. Persetujuan prinsip tersebut selanjutnya akan dituangkan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) atau rekomendasi dari DPP PPP, apabila Sahnan telah menyelesaikan beberapa persyaratan yang diajukan PPP.

Persyaratan yang diajukan DPP PPP antara lain, Sahnan harus membentuk koalisi partai politik yang efektif sesuai syarat minimal mengusung kepala daerah/ wakil kepala daerah.

Syarat yang kedua, adalah Sahnan harus menyampaikan nama bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang akan mendampingi. Syarat ketiga, Sahnan diminta untuk menyelesaikan proses administratif dalam mekanisme pengusungan calon kepala daerah/ wakil kepala daerah sesuai petunjuk pelaksanaan DPP PPP, tentang syarat-syarat pencalonan dan penetapan bakal calon kepada daerah.

Menanggapi hal itu, Sahnan mengatakan, bahwa pihaknya langsung merespon dengan menemui pengurus dan kader DPC Hanura Sumenep. Di hadapan kader Hanura, Sahnan menyampaikan visi dan misinya, yang disambut antusias oleh segenap kader partai Hanura.

Setelah menyampaikan visi dan misi di depan kader Hanura, Sahnan menemui Ketua DPC PPP Sumenep, KH Baharuddin dan Sekretaris DPC PPP, H Ach Subaidi, di kantor DPC PPP Sumenep.

Di hadapan pengurus DPC PPP, Sahnan berjanji untuk segera memenuhi persyaratan dari DPP PPP. Apalagi syarat yang diajukan oleh DPP PPP, menurut Sahnan sudah hampir selesai.

Salah satunya terkait koalisi dengan partai politik. Sebab, setelah Sahnan mendapatkan izin prinsip dari DPP PPP yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PPP, Moh Romahurmuziy, dan sekjen Aunur Rofiq, pihaknya langsung berkoordinasi dengan sejumlah partai politik di Sumenep.

Beberapa parpol yang sudah siap mengusung Sahnan antara lain, Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP. Jika semua parpol tersebut memberikan rekomendasi resmi, maka otomatis Sahnan sudah memenuhi syarat untuk maju di Pemilukada Sumenep 2015-2020.

“Untuk Hanura masih akan melakukan pleno, hasilnya menunggu hari ini. Tapi kami yakin Hanura sudah siap mendukung saya. Kami tinggal menunggu rekomendasi tertulis saja,” ujar Sahnan.

Sementara untuk calon wakil bupati yang akan mendampingi dirinya, Sahnan mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh di Sumenep. Seperti Dewi Kholifah, Unais Ali Hisyam, Ilyasi Siraj, Faizal Muhlis, Wafiqah Jamila dan Aziz Salim Syabibi.

“Jadi sebenarnya kami sudah memenuhi semua persyaratan yang diminta oleh DPP PPP. Jadi kami mau meluruskan kepada masyarakat, bahwa kami sudah dapat dukungan partai politik,” tegas Sahnan.(udin/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.