PPP Sumenep Sajikan Rukun Karya, K. Mamak: Merawat seni cerita yang baik

Avatar of PortalMadura.com
PPP Sumenep Sajikan Rukun Karya, K. Mamak: Merawat seni cerita yang baik
Ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep, K.H Mohammad Shalahuddin A.Warits Ilyas memberikan sambutan pembukaan Harlah PPP (Foto. Hartono)

PortalMadura.Com, – Ketoprak Madura (Ruka) memeriahkan Harlah PPP ke-46, Sabtu (2/2/2019), pukul 19.00 WIB, di lapangan Giling Sumenep, Jawa Timur.

Pagelaran seni budaya ketoprak khas Sumenep tersebut sengaja dipersembahkan oleh DPC PPP Kabupaten Sumenep.

Ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep, K.H Mohammad Shalahuddin A.Warits Ilyas mengungkapkan, bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki cerita.

Sumenep adalah daerah yang besar, karena masih banyak kelompok seni yang bisa bercerita. Salah satunya adalah ketoprak Rukun Karya.

“Maka harus disyukuri, Sumenep besar karena masih bisa merawat cerita yang baik. Menjaga cerita masa lalu yang baik untuk anak cucu kita,” katanya pada sambutan pembukaan pagelaran ketoprak Rukun Karya.

Menuruk K. Mamak, sapaan akrab K.H Mohammad Shalahuddin A.Warits Ilyas, dengan seni cerita, maka seseorang itu tidak akan mudah emosi, karena dalam dirinya mempunyai cerita.

“Mereka yang tidak memiliki cerita, maka akan marah dengan emosinya, seharusnya menyampaikan dengan cerita yang baik,” ujarnya.

Baca Juga : Rayakan Haul Muassis, NU Sumenep Nyatakan Perangi Hoaks NKRI Kuat

Pada jaman now ini, katanya, sering ada orang yang naik panggung sambil membawa emosi. “Itu berarti orang yang tidak memiliki cerita,” ucapnya.

Budi pekerti yang baik adalah mempunyai cerita. Salah satunya, dengan ketoprak yang tidak ada teksnya, tapi mampu menceritakan sesuatu yang baik untuk kebaikan.

“Sampaikan sesuatu dengan bahasa yang baik. Ketoprak yang sengaja diundang pada Harlah PPP adalah merawat sesuatu yang baik,” tegasnya.

Pihaknya menegaskan, PPP adalah partai yang merawat hiburan warga Sumenep, partainya orang Sumenep dan partai yang menjaga sesuatu yang baik untuk masyarakat Sumenep.

K. Mamak juga berpesan agar masyarakat Sumenep hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2019.

“Datang memilih adalah menanam. Namanya orang menanam tidak mungkin langsung mendapatkan hasilnya, tapi harus menunggu, karena ada proses untuk berbuah,” jelasnya.

PPP butuh banyak orang di lembaga legislatif untuk memperjuangkan yang baik bagi warga Sumenep, maka dukungan masyarakat untuk mendongkrak suara sangat dibutuhkan.

“Saat ini, baru tujuh orang. Kami masih butuh dukungan masyarakat Sumenep,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, para petinggi DPC hadir, anggota DPRD Sumenep dari PPP dan pengurus kecamatan hingga ranting serta simpatisan PPP lainnya kompak menyaksikan ketoprak Rukun Karya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.