oleh

Prabowo ke Pamekasan, Emak-emak Bentangkan Banner Jokowi

PortalMadura.Com, Pamekasan- Sekelompok emak-emak membentangkan baliho Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo-KH. Makruf Amien menyambut kedatangan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Jalan Pintu Gerbang Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019).

Dalam agendanya di Madura, rombongan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mendatangi sejumlah pondok pesantren di Madura yang dimulai dari kabupaten paling timur. Yakni Kabupaten Sumenep.

Kemudian melanjutkan perjalanannya ke pondok pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan.

Dari Kabupaten Sumenep, mantan Kopassus itu menggunakan jalur udara dan mendarat di lapangan SMAN 3 Pamekasan Jalan Pintu Gerbang. Di depan SMAN 3 itulah Prabowo disambut pendukungnya untuk diarak ke ponpes Bata-Bata.

Loading...

Tetapi, disamping rombongan pendukung Prabowo-Sandi, terdapat sekelompok emak-emak membawa bendera merah putih, mengacungkan satu jari dan membentangkan banner Jokowi-Makruf sembari meneriakkan ‘Hidup Jokowi’.

Namun, saat rombongan Prabowo hendak keluar dari lapangan SMAN 3 Pamekasan untuk menuju Ponpes Bata-Bata, sekelompok emak-emak tersebut dibubarkan dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Sehingga mereka akhirnya menepi ke pinggir jalan. Saat Prabowo melintas, tidak ada lagi teriakan ‘Hidup Jokowi’.

Dalam banner tersebut bertuliskan sambutan kepada Prabowo Subianto dengan redaksi “Selamat Datang Bapak Prabowo Subianto, Pamekasan Tetap Memilih Joko Widodo-Makruf Amien”.

“Memang sekelompok ibu-ibu ini mulai tadi ada di sini,” kata salah satu warga yang ada di lokasi, Sufyanto.


Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar