Sering Meluap, Kali di Sepanjang Jalan Brawijaya Dikeruk

Avatar of PortalMadura.com
Kali di Sepanjang Jalan Brawijaya Dikeruk-min
Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan pengerukan kali di sepanjang Jalan Brawijaya, Selasa (26/2/2019)

PortalMadura.Com, – Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan pengerukan kali di sepanjang Jalan Brawijaya, Selasa (26/2/2019).

Di sepanjang kali tersebut pasti akan meluap ketika hujan deras mengguyur wilayah itu lantaran tidak mampu menampung debit air. Akibatnya, air menggenangi jalan raya yang dapat mengganggu akses lalu lalang pengendara.

“Ya kita keruk karena ketika hujan selalu meluap, ” kata salah satu petugas PUPR saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, meluapnya air saat hujan turun lantaran banyak warga yang membuat jembatan di atas kali untuk membuat lintasan ke rumah-rumah mereka. Sehingga, selokan semakin mengecil dan aliran air terganggu.

“Air yang lewat selokan ini banyak, dari Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) juga lewat disini. Sementara selokannya semakin mengecil lantaran jembatan yang dibuat warga, ” tandasnya.

Sebelumnya, Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono menyampaikan, banyaknya genangan air saat hujan turun lantaran kurangnya serapan yang disebabkan banyaknya bangunan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.