oleh

Praktisi Hukum Nyalon Bupati Bangkalan Lewat Hanura

PortalMadura.Com, Bangkalan- Ketua Ikatan Advokasi Indonesia (Ikadin) Provinsi Jawa Timur, Ahkmad Zaini, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Buapti Bangkalan, ke Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Bangkalan, Rabu (5/7/2017).

Ahkmad Zaini yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hanura Jatim, diterima langsung oleh Ketua DPC Hanura Bangkalan, Mahmudi.

Partai Besutan Mantan Panglima ABRI Wiranto tersebut, telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati Bangkalan dalam Pilkada serentak pada tahun 2018.

“Ini adalah bentuk keseriusan saya sebagai putra asli Bangkalan, untuk ikut serta dalam pelaksanaan pesta demokrasi, untuk memulai ikhtiar membangun Bangkalan,” terangnya.

Dia berharap, akan ada beberapa tokoh muda lain yang ikut mendaftarkan untuk menjadi Bakal Calon Bupati Bangkalan. Menurutnya, semakin banyak tokoh yang yang bermunculan, juga akan menjadikan masyarakat semakin cerdas dalam memilih pemimpin berkwalitas.

“Partai itu kan instrumen demokrasi, dari sinilah nanti diharapkan akan muncul pemimpin berkwalitas, dan membangun Bangkalan lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura, Kabupaten Bangkalan, Mahmudi, menegaskan, bahwa penjaringan yang dilakukan partai yang dipimpinnya, dilakukan semata-mata untuk menemukan pemimpin yang memiliki kapasitas untuk diusung di Pilkada serentak nanti, sehingga dari hasil tersebut, benar-benar membawa perubahan kepada Bangkalan.

“Kami tidak memprioritaskan Kader Hanura, kami memiliki kreteria sendiri dalam menentukan calon. Jadi, siapapun orangnya jika memiliki kapasitas dan layak untuk memimpin Bangkalan, maka itu yang kami usung,” pungkasnya.(Hamid/Har)